Pages

Powered by Blogger.

Tuesday, May 26, 2015

Cara mengatasi layar laptop Asus mati tapi mesin dalam keadaan nyala

Haloo..
Pasti kamu mengunjungi blog ini karena mungkin kamu sedang mengalami hal diatas atau lagi ingin mencari-cari tau cara mengatasi permasalahan tersebut.
sebenarnya aku juga tidak tahu apakah cara ini berhasil atau tidak, namun berdasarkan pengalamanku, cara ini aku lakukan pada laptop Asus ku yang tiba-tiba nge hang.

sedikit sharing yaa.. hehe
Saat itu, sehabis UTS aku pulang kekampung halamanku, aku dirumah sekitar seminggu. saat dirumah, sama sekali aku tidak menghidupkan laptop sama sekali. hingga akhirnya aku balik lagi deh ke Malang. saat di Malang aku juga tidak membuka laptop, karena belum ada tugas menyerbu pas awal masuk setelah UTS.
saat aku pertama kali buka laptop, laptopku mash dalam keadaan baik-baik saja. tapi pada kemalamannya, tiba-tiba laptopku layarnya mati namun CPU nya tetap dalam keadaan hidup. aku bingung, bolak-balik matiin dan menghidupkan laptopku kembali, mencabut baterai, namun cara itu tidak berhasil. aku nyalakan lagi berharap keajaiban datang, ternyata tetap saja layar monitor nya tidak mau nyala namun mesin tetap hidup. akhirnya aku biarkan tuh laptop sampai aku rasa mesinnya rada panas, lalu aku matiin laptop. setelah itu aku tunggu laptop dingin, dan aku nyalakan lagi. dan tadaaaa akhirnya laptopku kembali sedia kala. dan gak kumat lagi.
Jadi saran aja ya, moga juga bisa diterapkan pada laptop kamu:
1. nyalakan laptop
2. biarkan sampai mesin dirasa panas
3. matikan laptop
4. tunggu sampai laptop mulai dingin
5. nyalakan kembali

Menurutku dengan kejadian ini, laptopku butuh dinyalakan setiap harinya. mungkin karena setiap hari terbiasa aku nyalakan buat lembur tugas, tiba-tiba aku matikan dalam hitungan hari bahkan minggu.
Seperti notbook ku yang sudah rusak, sama kejadiaannya karena aku sewaktu liburan semester yang lebih dari sebulan gak aku nyalain, pas kau nyalain, keyboard notbook ku ada beberapa tombol yang tidak berfungsi.
Mungkin itu cerita yang bisa saya sampaikan. jadi, rajin-rajin aja nyalain laptop kalau udah terbiasa dengan laptop setiap hari nya, nanti laptop nya ngambek. hehe
Sekian, semoga bermanfaat. lain laptop lain pula solusinya ya. jika cara ini tidak berhasil, mungkin cara ini tidak ampuh bagi laptop kamu.

see you ;-)

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About