Tau gak sih? bikin daftar isi itu gak seribet yang kita pikirin lho..
Asalkan tau bagaimana tekniknya, pasti membuat daftar isi terasa lebih mudah. hehe
Pertama, yuk kenali dulu style macam-macam huruf. Tau kan?
Seperti Heading 1, Heading 2, Heading 3, Dst.
Seperti ini nih penampakannya :D
Bagaimana kita tau mengenai heading?
Nih saya punya contoh:
Heading 1 misalnya untuk judul utama, seperti daftar isi, kata pengantar, Bab I, Bab II, dst. kesimpulan.
Untuk heading 2, sub judul dari heading 1.
Begitupun heading 3 merupakan sub judul dari heading 2. Begitu seterusnya.
Setelah style setiap judul telah diatur, selanjutnya anda dapat membuat daftar isi secara otomatis dari setiap judul, bab, sub judul dari lembar kerja anda.
Caranya:
Pilih menu References -> pilih table of contents -> pilih jeni daftar isi sesuai default
Maka daftar isi anda telah berhasil dibuat.
Ini merupakan contoh daftar isi sederhana yang saya buat.
Silahkan di ubah sendiri mengenai warna font, ukuran font, dan margin nya. Jangan terlalu terpaku dengan default Ms. Word yang ada. Anda berhak berkreasi sesuai dengan pilihan anda. Tapi harus yang sesuai format juga yaa. Jangan sampe nyeleneh hehe
Oke, sekian dulu ya tutorial sederhana nya. semoga membantu bagi yang lagi garap-garap laporan numpuk nih. Fighting !!!
jika kalian masih bingung, silahkan sedot contoh file yang berisi daftar isi otomatis dibawah ini
Download Disini |
tinggal lihat, edit, dan praktekkan !!
Good Luck ;)
No comments:
Post a Comment